Search

Profil Orias, Eks Wadirut Freeport yang Jadi Bos Holding Tambang - detikFinance

Jakarta - Orias Petrus Moedak resmi dilantik menjadi direktur utama holding tambang MIND ID. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) yang dilakukan oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjatmadja di Kementerian BUMN pagi ini, Senin (25/11/2019).

Sebelumnya, Orias merupakan wakil Direktur Utama PT Freeport Indonesia. Sebelum itu, pria kelahiran Kupang, 26 Agustus 1966 ini malang melintang di sejumlah BUMN.

Orias pernah menjabat Direktur Keuangan Inalum. Selain itu, pria lulusan Jurusan Akuntansi Universitas Padjajaran tersebut, juga pernah menjadi Direktur Keuangan di PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Orias juga pernah menjabat sebagai CEO PT Pelindo III dan CFO di PT Pelindo II. Karir Orias lama di pasar modal, pernah menjadi Managing PT Danareksa Sekuritas dan Presiden Direktur PT Reliance Securities Tbk (RELI).

Pasca dilantik, Orias mengatakan salah satu tugas yang harus dia selesaikan adalah mengambil alih 20% saham divestasi PT Vale Indonesia Tbk. Pengambilan saham ini harus selesai pada akhir tahun ini.

"(Pesan dari Kementerian BUMN) ya jalankan amanah, apa yang sudah ada kita lanjutkan. (Spesifiknya) seperti penyelesaian Vale," katanya.

Menurutnya penyelesaian divestasi saham Vale merupakan tugas yang besar. Sementara tugas-tugas lainnya adalah melanjutkan apa yang sudah dikerjakan seusai visi-misi Inalum atau MIND ID.

"Vale-nya yang besar ya. Hal-hal lain melanjutkan yang sudah ada sesuai dengan visi-misi Inalum," ungkapnya.

Simak Video "Ditanya soal Mafia Migas, Ahok: Saya Bukan Godfather"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/dna)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
November 25, 2019 at 12:09PM
https://ift.tt/34gxWyd

Profil Orias, Eks Wadirut Freeport yang Jadi Bos Holding Tambang - detikFinance
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Profil Orias, Eks Wadirut Freeport yang Jadi Bos Holding Tambang - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.