Search

Kabar Datsun Menyerah di Indonesia - Detikcom

Jakarta - Merek otomotif asal Jepang di bawah naungan Nissan, Datsun, dikabarkan bakal menyudahi produksi mobilnya di Indonesia. Artinya, Datsun bakal menyerah di persaingan otomotif Indonesia.

Menyerahnya Datsun di Indonesia lantaran penjualannya tidak begitu baik. Padahal, pabrik Nissan di Indonesia yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat, hanya memproduksi mobil Datsun. Sementara produksi Datsun akan diakhiri pada 2020 mendatang.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kementerian Perindustrian Putu Juli Ardika mengatakan, menurut informasi yang ia terima, Datsun akan menyetop produksi mobil di Indonesia. Kabarnya, PT Nissan Motor Indonesia sebagai induk perusahaan Datsun di Indonesia akan mengubah strategi bisnis.

"Informasi sementara yang kami terima, Nissan akan mengubah strategi bisnisnya di Indonesia sesuai dengan arah perkembangan pasar otomotif di Indonesia," kata Putu kepada detikcom, Senin (25/11/2019).

"Nissan akan menghentikan produksi Datsun Go dan Datsun Go+ pada Januari 2020 lantaran skala penjualan di bawah skala ekonomi," lanjutnya.

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
November 26, 2019 at 07:35AM
https://ift.tt/2qMk0xp

Kabar Datsun Menyerah di Indonesia - Detikcom
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kabar Datsun Menyerah di Indonesia - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.