Search

Mau Naik Gaji Tahun Depan? Baca di Sini Tipsnya - Detikcom

Jakarta - Robert Walters Indonesia, perusahaan rekrutmen profesional spesialis berskala global mengumumkan Salary Survey 2020 yang mengungkap pasar tenaga kerja di Indonesia. Pasar tenaga kerja diprediksi akan lebih aktif pada tahun 2020 pasca kondisi politik yang lebih stabil setelah pemilihan presiden.

Dari survei tersebut diperkirakan bahwa pada tahun 2020 mendatang pekerja profesional yang dipromosikan atau berpindah pekerjaan punya kesempatan memperoleh gaji yang lebih tinggi 15-30%. Hal ini tergantung pada keahlian dan senioritas mereka.

Sektor teknologi digital diyakini masih jadi primadona. Selain karena industrinya yang menggeliat, diprediksi lapangan kerja pun akan banyak bermunculan.

Pada tahun 2020 mendatang pekerja profesional yang dipromosikan atau berpindah pekerjaan punya kesempatan memperoleh gaji yang lebih tinggi 15-30%. Hal ini tergantung pada keahlian dan senioritas mereka.

"Diperkirakan pada tahun 2020 pekerja profesional yang dipromosikan atau berpindah pekerjaan memiliki kesempatan untuk mendapatkan kenaikan gaji 15% hingga 30%," kata Country Manager Robert Walters Indonesia, Eric Mary di Gedung WTC III Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Sedangkan bagi yang bertahan pada pekerjaannya, kenaikan gaji diperkirakan hanya sekitar 8%.

"Tidak ada alasan yang tepat untuk perusahaan membuat gaji Anda naik besar, mungkin hanya 6-7%, apalagi kalau Anda hanya menetap dari Januari ke Januari mengerjakan pekerjaan yang sama," katanya.

Jenjang karir yang jelas menjadi alasan utama orang berpindah pekerjaan di sebagian besar sektor. Sektor-sektor tersebut di antaranya akuntansi dan keuangan, perbankan dan layanan keuangan, SDM, hukum, penjualan & pemasaran dan supply chain & manufaktur.

Sementara itu di sektor teknologi, kompensasi dan tunjangan yang lebih baik menjadi faktor utama orang berpindah pekerjaan. Adapun budaya dan lingkungan kerja yang baik menjadi salah satu kepuasan kerja bagi profesional di semua sektor.

Klik halaman selanjutnya untuk berita selengkapnya >> (eds/eds)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
November 22, 2019 at 09:45AM
https://ift.tt/2D7HzDu

Mau Naik Gaji Tahun Depan? Baca di Sini Tipsnya - Detikcom
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mau Naik Gaji Tahun Depan? Baca di Sini Tipsnya - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.