Search

Holding BUMN Pelabuhan Bakal Dibentuk, Siapa yang Jadi Induknya? - detikFinance

Jakarta - Satu lagi holding perusahaan BUMN akan segera terbentuk. Holding pelabuhan mulai dikaji pembentukannya, Pelindo II menjadi pihak yang mengeksekusi pembentukan holding ini.

Ada empat BUMN yang mengelola pelabuhan di seluruh Indonesia, mulai dari Pelindo I hingga IV. Siapa yng akan menjadi induk BUMN pelabuhan?

Dirut Pelindo II Elvyn G. Masassya menyampaikan hingga kini belum ada kesepakatan soal siapa yang akan menjadi induk, dia menyatakan semua tergantung keputusan kementerian. Pihaknya kini hanya menyiapkan pembentukan holding.

Terlebih lagi setelah mantan Deputi Kementerian BUMN Hambra Samal merapat ke Pelindo II sebagai wakil direktur utama. Penunjukannya pun disebut Elvyn dikhususkan untuk mengurus pembentukan holding Pelindo.
"(Induk) yang putuskan (Kementerian) BUMN. Kami sekarang hanya lead eksekusi holding. Tugas Wadirut siapkan ini (pembentukan holding)," ucap Elvyn kepada wartawan di kantor Kementerian BUMN, Rabu (20/11/2019).

Elvyn juga mengatakan nantinya setelah tergabung, empat BUMN pelabuhan akan dibagi-bagi area operasinya di seluruh Indonesia. Elvyn menyebut semua pihak sudah sepakat untuk membentuk holding Pelindo.

"Pengelolaan kan berbasis regional approach tapi fungsi-fungsinya kan sama, yang membedakan hanya area operasi. Tentu karena sudah diskusi, semua pihak sepakat holding Pelindo," ucap Elvyn.

Elvyn juga memaparkan beberapa bentuk holding yang kemungkinan digunakan. Meski belum detail, Elvyn menegaskan holding pelabuhan pasti terbentuk.

"Kajian itu memberikan opsi menggunakan champion, ada opsi gunakan cangkang, artinya pola-pola holding masih akan dibahas lebih detail tapi sudah mulai mengerucut holding ini akan dibahas ke holding pelabuhan," ucap Elvyn.

Simak Video "Pascarusuh di Jayapura, Operasional Pelabuhan Setempat Tetap Jalan"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
November 20, 2019 at 03:35PM
https://ift.tt/2KFanrd

Holding BUMN Pelabuhan Bakal Dibentuk, Siapa yang Jadi Induknya? - detikFinance
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Holding BUMN Pelabuhan Bakal Dibentuk, Siapa yang Jadi Induknya? - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.