Search

Garuda GA-271 mendarat darurat di Halim, penumpang minta turun - BeritagarID

Ilustrasi pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen milik Garuda Indonesia

Ilustrasi pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen milik Garuda Indonesia | Istimewa /Bombardier

Cuaca buruk memaksa pesawat Garuda GA-271 rute Banyuwangi-Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten mendarat darurat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada pukul 11.50 WIB Jumat (22/11/2019). Sempat terjadi ketegangan dengan penumpang yang ingin turun di Halim.

Dari total 94 penumpang, sebanyak 69 penumpang turun di Halim atas permintaan sendiri, 25 lainnya melanjutkan perjalanan ke Cengkareng. Pihak Garuda Indonesia akhirnya mengakomodir permintaan tersebut setelah berkoordinasi dengan otoritas bandara setempat serta berkoordinasi dengan ground handling di Halim.

Sempat tertahan satu jam, situasi dalam pesawat sempat tegang. Penumpang yang meminta turun di Halim, tidak bisa langsung diakomodir karena maskapai harus meminta izin khusus. Sesuai aturan penerbangan domestik dan internasional, maskapai diharuskan menerbangkan penumpang dari bandara asal hingga bandara akhir tujuan.

Ringkasan

  • Pesawat Garuda GA-271 mendarat darurat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada pukul 11.50 WIB Jumat (22/11/2019) karena cuaca buruk.
  • Pesawat dengan rute Banyuwangi-Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, itu sempat dua kali mencoba mendarat di Soetta, hingga akhirnya dialihkan.
  • Pesawat berjenis CRJ1000 NextGen tersebut diproduksi oleh Bombardier Aerospace asal Kanada.
  • Sebagian besar penumpang lalu ingin turun dari pesawat dan mengakhiri penerbangannya, namun butuh waktu memproses perizinan di Bandara Halim.
  • Setelah mendarat darurat, awak Garuda sempat melarang 69 penumpangnya untuk turun. Sementara, sebagian penumpang tidak mau terbang lagi karena takut.
  • Akhirnya keinginan mereka terkabul setelah Garuda berkoordinasi dengan otoritas bandara setempat serta dengan ground handling yang ada di Halim.
  • Proses penurunan darurat juga butuh waktu karena harus melakukan pemilahan bagasi penumpang yang memilih turun di Halim.
  • Sesuai aturan penerbangan domestik dan internasional, maskapai diharuskan menerbangkan penumpang dari bandara asal hingga bandara akhir tujuan.

Sebaran Media

Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 8 pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 6 pemberitaan. selanjutnya kompas.com dengan 4 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per media

Jumlah berita per media | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Linimasa

Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 06:00 hingga 22:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 08:00 WIB dengan total 17 pemberitaan.

Jumlah berita per jam

Jumlah berita per jam | Robotorial /Content Analysis

Sebaran Facebook

Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 393 interaksi, diikuti peringkat kedua cnnindonesia.com dengan 316 interaksi. Selanjutnya liputan6.com dengan 241 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di Facebook

Jumlah berita media di Facebook | Robotorial /https://ift.tt/1nOqs9d

Sumber

Catatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
November 23, 2019 at 08:26AM
https://ift.tt/2OvHhLS

Garuda GA-271 mendarat darurat di Halim, penumpang minta turun - BeritagarID
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Garuda GA-271 mendarat darurat di Halim, penumpang minta turun - BeritagarID"

Post a Comment

Powered by Blogger.