Search

Bakal Makin Banyak Startup di 2020, Intip Daftar Gajinya - Detikcom

Jakarta - Sektor teknologi digital masih menjadi primadona untuk para pekerja. Bidang teknologi diprediksi alam menciptakan lapangan kerja lebih banyak lagi di 2020.

Country Manager Robert Walters di Indonesia Eric Mary menilai bahwa Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang industri teknologi digitalnya sedang berkembang pesat.

"Karena itu lah masih banyak startup akan muncul, hal ini pun menambah lapangan kerja. Maka itu sektor digital masih bagus prospeknya di Indonesia," ucap Eric di Gedung WTC III Jakarta, Kamis (21/11/2019).


Masih dalam survei, pada tahun 2020 gaji yang diterima para pekerja di sektor ini pun diramal cukup menjanjikan. Ratusan juta per tahun bisa dikantongi para pekerja. Sebagai informasi, sektor ini sendiri terbagi dua yaitu sektor teknologi dan industri digital.

Pada sektor teknologi, gaji paling rendah dipatok sekitar Rp 200 juta- 750 juta per tahun. Pekerjaan dengan gaji sebesar ini di antaranya menjadi systems engineer, business analyst, dan data scientist.

Sedangkan, dalam sektor industri digital gaji terendah dicatat sebesar Rp 200 - 500 juta per tahun. Pekerjaan dengan gaji sebesar ini di antaranya menjadi SEO manager, UX/UI manager, hingga social media manager.

Untuk gaji tertinggi, pada sektor teknologi tercatat sebesar Rp 1,1 hingga 1,9 miliar per tahun sebagai chief technology officer (CTO). Sedangkan dalam sektor industri digital gaji tertinggi tercatat untuk jabatan head of product dengan jumlah sebesar Rp 1 hingga 1,85 miliar per tahun.

Simak Video "Menkominfo Sebut Startup Pendidikan Sebagai Calon Kuat ''The Next Unicorn''"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
November 21, 2019 at 10:01PM
https://ift.tt/2OC5PTs

Bakal Makin Banyak Startup di 2020, Intip Daftar Gajinya - Detikcom
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bakal Makin Banyak Startup di 2020, Intip Daftar Gajinya - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.