Search

RNI: Cuma Jokowi dan Erick Thohir yang Bisa Keluarkan Stok Masker - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Demi mencegah praktik penimbunan masker, stok masker di gudang milik PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) hanya bisa disalurkan atas perintah dari pemerintah. Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) Eko Taufik Wibowo mengatakan stok masker baru bisa dirilis ketika Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Joko Widodo memberikan perintah langsung.

Saat ini, stok masker di gudang RNI masih sebanyak 100.000 helai."Sisa stok hanya untuk kebutuhan darurat saja. Mungkin yang bisa memerintahkan masker ini dikeluarkan hanya Pak Menteri BUMN Erick Thohir dan Presiden Jokowi," ujar Eko, Jumat di Jakarta, 6 Maret 2020. 

Dia menambahkan stok masker yang beredar di pasar Jakarta saat ini sudah sebanyak 3-4 juta helai. Jumlah tersebut diklaim masih mencukupi kebutuhan.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto menyatakan, pemerintah akan menindak tegas pelaku bisnis yang menimbun barang kebutuhan pokok dan produk kesehatan. Barang- barang tersebut diperlukan masyarakat di tengah keresahan akibat merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di dunia, termasuk Indonesia.

Agus menyampaikan imbauan dan peringatan itu saat konferensi pers bersama Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo pada Rapat Kerja Kementerian Perdagangan. Dia menuturkan produk masker bukan merupakan barang konsumsi, tetapi tergolong barang atau produk kesehatan. Berkaitan dengan hal itu, maka yang menjadi dasar-dasar hukumnya adalah UU Kesehatan dan UU Perdagangan.

BISNIS

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
March 06, 2020 at 04:37PM
https://ift.tt/2TJVreZ

RNI: Cuma Jokowi dan Erick Thohir yang Bisa Keluarkan Stok Masker - Tempo
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "RNI: Cuma Jokowi dan Erick Thohir yang Bisa Keluarkan Stok Masker - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.