Search

Ooo, Jadi Ini Penyebab Dolar AS Sudah Tembus Rp 14.100... - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Rupiah juga terdepresiasi di pasar spot, dan dolar AS sudah menembus kisaran Rp 14.100.

Pada Kamis (21/11/2019), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 14.112. Rupiah melemah 0,11% dibandingkan posisi hari sebelumnya. Ini membuat rupiah melemah selama empat hari beruntun.

Di perdagangan pasar spot, nasib rupiah pun serupa. Dibuka stagnan di Rp 14.090/US$, rupiah langsung terjerumus ke zona merah.


Pada pukul 09:45 WIB, US$ 1 dihargai Rp 14.110 di mana rupiah melemah 0,14%. Ini adalah posisi terlemah rupiah sejak 18 Oktober.

Namun tidak hanya rupiah, hampir seluruh mata uang utama Asia juga melemah di hadapan greenback. Sejauh ini hanya rupee India dan yen Jepang yang mampu menguat.

Namun perlu dicatat pasar keuangan India belum dibuka sehingga rupee masih mencerminkan posisi penutupan perdagangan kemarin. Kala pasar keuangan Negeri Bollywood sudah kick-off, sangat mungkin rupee akan menyusul rupiah dkk ke jalur merah.

Won Korea Selatan menjadi mata uang terlemah di Benua Kuning, Di atas won ada ringgit Malaysia dan rupiah berada di posisi ketiga terbawah.

Berikut 'klasemen' mata uang utama Asia pada pukul 09:47 WIB:

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
November 21, 2019 at 10:12AM
https://ift.tt/2qyPffh

Ooo, Jadi Ini Penyebab Dolar AS Sudah Tembus Rp 14.100... - CNBC Indonesia
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ooo, Jadi Ini Penyebab Dolar AS Sudah Tembus Rp 14.100... - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.