Search

Erick Thohir Tak Mau BUMN Jadi Penyalur Subsidi Lagi - Detikcom

Jakarta -

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan telah rapat dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri ESDM Arifin Tasrif terkait kebijakan energi ke depan, termasuk dengan kebijakan subsidi.

Dari rapat itu, Erick mengatakan, ke depan subsidi tidak diberikan melalui perusahaan pelat merah. Melainkan, langsung ke masyarakat. Erick bilang, nantinya BUMN akan fokus ke korporasi.

"Kemarin kan kita sudah rapat Menteri Keuangan dan Menteri ESDM mengenai kebijakan energi ke depan dan juga prioritas dari pada subsidi," katanya dalam teleconference, Jumat (3/4/2020).

"Policy ke depan kita ingin perusahaan-perusahaan BUMN sudah tidak terima subsidi, subsidinya biar langsung ke rakyat. Ini bagian transparan juga supaya perusahaan BUMN jadi korporasi yang bener-bener korporasi," tambahnya.

Erick melanjutkan, kebijakan ini juga bakal mengubah paradigma pimpinan perusahaan pelat merah maupun kementerian. Langkah itu, kata dia, untuk mengantisipasi kegiatan pemolesan laporan keuangan (window dressing).

"Ini juga bagian mengubah paradigma pimpinan direksi BUMN dan kementerian jangan buku-buku ini menjadi grey area, yang akhirnya mohon maaf, tadi ada yang namanya window dressing," tambahnya.

Erick mengaku sudah ada kesepakatan dengan Menteri Keuangan terkait kebijakan energi tersebut. Untuk selanjutnya akan disampaikan Menteri Keuangan sendiri.

"Kita nggak mau, subsidi langsung ke rakyat, nggak usah di BUMN, mesti lebih efisiensi. Habis ini terus terang yang kita pelajari pupuk. Kemarin untuk PLN, untuk energi seperti minyak, elpiji kita ada kesepakatan dengan Menteri Keuangan. Tapi biar Menteri Keuangan, itu domain beliau. Mungkin awal tahun depan, atau akhir tahun ini atau pertengahan tahun silakan tapi policy-nya seperti itu," ujarnya.

Simak Video "Erick Thohir: BUMN Akan Produksi 6 Juta Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(das/das)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
April 03, 2020 at 01:45PM
https://ift.tt/2JxuAOP

Erick Thohir Tak Mau BUMN Jadi Penyalur Subsidi Lagi - Detikcom
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Thohir Tak Mau BUMN Jadi Penyalur Subsidi Lagi - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.