Search

Ritel Diserbu! Jangan Panic Buying, Stok Aman kok - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Para pengusaha ritel mengakui ada eskalasi transaksi belanja di ritel-ritel pascapengumuman dua kasus positif corona di Indonesia. Peritel berharap agar masyarakat tak panic buying atau panik belanja karena akan membuat stok malah jadi tak normal.

"Kita ada grup, sudah dapat laporan dari para anggota, mem-posting di toko-toko mereka, ada peningkatan di kasir-kasir, setelah pengumuman [positif corona]," kata Anggota Dewan Penasihat Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) Tutum Rahanta kepada CNBC Indonesia, Senin (2/3).

Tutum menegaskan peningkatan transaksi belanja di ritel Senin siang (2/3) memang bersamaan dengan periode belanja bulanan di awal bulan.


"Berbarengan dengan awal bulan, ada peningkatan, mereka lagi pegang duit, mereka belanja lebih," katanya.

Ia menegaskan stok ritel cukup untuk memenuhi kebutuhan karena industri juga berjalan seperti normal. Namun, bila masyarakat panic buying, maka stok-stok ritel yang awalnya normal, bisa kurang.

"Tak perlu panik, persediaan stok aman, kalau panic buying, yang tadinya stok cukup bisa tak mencukupi. Jadi kalau tidak dibuat normal tak bisa mencukupi," katanya.

"Jadi saya imbau jangan panic buying, industri kita berjalan seperti biasa, berjalan normal, persediaan mencukupi," katanya.

[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
March 02, 2020 at 03:57PM
https://ift.tt/2TxCUmk

Ritel Diserbu! Jangan Panic Buying, Stok Aman kok - CNBC Indonesia
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ritel Diserbu! Jangan Panic Buying, Stok Aman kok - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.