Search

Pergerakan Rupiah Usai Pengumuman RI Positif Corona - detikFinance

Jakarta -

Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pagi ini berada di level Rp 14.213. Angka ini tercatat lebih tinggi dibandingkan posisi penutupan perdagangan kemarin di level Rp 14.173.

Demikian dikutip dari data perdagangan Reuters, Selasa (3/3/2020). Hingga pukul 09.15 WIB, dolar AS tercatat bergerak di rentang Rp 14.213-14.260.

Rupiah sendiri sempat berbalik menguat kemarin setelah menyentuh posisi Rp 14.403 pada sesi I perdagangan. Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengatakan pihaknya telah melakukan triple intervensi sebagai upaya menstabilkan rupiah di pasar keuangan, termasuk melalui Domestic Non Delivery Forward (DNDF). BI juga telah melakukan pembelian Surat Berharga Negara (SBN) di pasar sekunder dan berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan.

Dari data RTI, dolar AS pagi ini justru melemah 55 poin atau 0,39% terhadap rupiah. Nilai tukar dolar AS terhadap rupiah pagi ini tercatat berada di level Rp 14.210.

Dolar AS pagi ini tercatat paling kuat ditekan rupiah, dolar Taiwan, dan yen Jepang. Dan mata uang yang paling kuat ditekan adalah dolar Australia, baht Thailand, dan yuan China.

Sementara rupiah pagi ini paling unggul terhadap dolar Australia, baht Thailand, dan yuan China. Rupiah menguat terhadap seluruh mata uang negara utama dunia pagi ini.

Pergerakan Rupiah Usai Pengumuman RI Positif Corona

Simak Video "Rupiah Keok Dihajar Dolar AS, Tembus Rp 14.500"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/eds)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
March 03, 2020 at 09:23AM
https://ift.tt/2PF1HDy

Pergerakan Rupiah Usai Pengumuman RI Positif Corona - detikFinance
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pergerakan Rupiah Usai Pengumuman RI Positif Corona - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.