Search

Corona Resmi Masuk RI, Dampaknya Sudah Duluan... - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Hari ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan Indonesia sudah mencatat kasus virus corona perdana. Dua orang positif mengidap virus yang diberi nama COVID-19 tersebut, dan kini dirawat di RS Sulianti Saroso.

"Dicek dan tadi pagi saya dapat laporan dari Pak Menkes bahwa ibu ini dan putrinya positif corona," ungkap Jokowi, Senin (2/3/2020).


Indonesia memang baru melaporkan kasus serangan corona hari ini. Namun dampak ekonomi virus corona sudah dirasakan sejak bulan lalu.

Pada Februari, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan inflasi secara bulanan (month-on-month/MoM) sebesar 0,28%. Sementara inflasi tahunan (year-on-year/YoY) adalah 2,89% dan inflasi inti adalah 2,76% tahunan.

Realisasi ini tidak jauh dari konsensus pasar yang dihimpun CNBC Indonesia. Median konsensus yang dihimpun CNBC Indonesia memperkirakan inflasi bulanan 0,22%, tahunan 2,91%, dan inflasi inti tahunan 2,84%.

Secara bulanan, inflasi Februari 2020 adalah inflasi Februari tertinggi sejak 2013. Pada Februari, biasanya inflasi rendah bahkan beberapa kali terjadi deflasi secara MoM.

BPS menyebutkan ada beberapa komoditas yang menyumbang inflasi signifikan. Namun yang tertinggi adalah bawang putih, dengan andil 0,09%. Artinya inflasi yang sebesar 0,28% secara bulanan itu, 0,09% datang dari bawang putih.



Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
March 02, 2020 at 12:52PM
https://ift.tt/2VCBoly

Corona Resmi Masuk RI, Dampaknya Sudah Duluan... - CNBC Indonesia
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Corona Resmi Masuk RI, Dampaknya Sudah Duluan... - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.