Search

Resmi! Gojek Jadi Pemegang 4,33% Saham Blue Bird - detikInet

Jakarta -

PT Blue Bird Tbk akhirnya mengonfirmasi pembelian saham oleh PT Karya Anak Bangsa atau Gojek.

PT Pusaka Citra Djokosoetono melepas kepemilikan 4,33% saham yang kemudian dibeli oleh Gojek. Transaksi ini dilaksanakan 13 Februari lalu dengan kesepakatan harga penjualan Rp 3.800 per saham.

Adapun saham yang dilepas sebanyak 108,21 juta lembar. Jadi total nilai transaksi penjualan saham tersebut mencapai Rp 411,87 miliar.

"Kami menyambut baik ketertarikan dari Aplikasi Karya Anak Bangsa untuk melakukan investasi melalui pembelian saham BIRD," ujar Noni Purnomo, Direktur Utama Blue Bird, dalam keterangan resminya.

"Kami juga yakin langkah ini akan semakin memperkuat kolaborasi antara kedua belah perusahaan, sekaligus mendukung usaha perusahaan untuk secara konsisten meningkatkan layanan Blue Bird terhadap konsumen," lanjutnya.

Kendati telah melepas sejumlah sahamnya, PT Pusaka Citra Djokosoetono masih sebagai pemegang saham pengendali dengan kepemilikan sebesar 31,51%. Sementara Gojek, dengan kepemilikan 4,33%, menjadikannya sebagai salah satu pemegang saham minoritas.

Menanggapi pembelian saham Blue Bird, Co-CEO Gojek Andre Soelistyo mengatakan pihaknya merupakan salah satu layanan platform terbesar untuk konsumen di Asia Tenggara dan hal tersebut tidak dapat tercapai tanpa partner yang kuat.

"Peningkatan kerja sama dengan Blue Bird merupakan bukti nyata untuk hal ini dan memungkinkan kami meningkatkan dua layanan utama kami di Indonesia, yaitu pembayaran dan transportasi,"

Dengan pembelian saham ini, selain memperkuat kolaborasi yang sudah terjalin sebelumnya, Gojek melalui GoPay akan mengimplentasikan kode QRIS sebagai salah satu metode pembayaran di taksi Blue Bird. Kehadiran GoPay juga akan terintegrasi ke dalam aplikasi MyBlueBird.

Simak Video "Jaga Bumi, Blue Bird Luncurkan Taksi Listrik "
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
February 22, 2020 at 06:59AM
https://ift.tt/2HHgLMO

Resmi! Gojek Jadi Pemegang 4,33% Saham Blue Bird - detikInet
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resmi! Gojek Jadi Pemegang 4,33% Saham Blue Bird - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.