Search

Kejagung Janjikan Senin Depan Buka Blokir Rekening Efek - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Hari Setiyono sudah berani menyebut kapan bakal membuka sub rekening efek yang diblokir saat ini. Ia menyebut, awal pekan depan pembukaan blokir bakal dilakukan. Saat ini, Kejagung sudah memblokir 800 sub rekening efek.

"Jadi tentu secepatnya penyidik akan membuka setelah melakukan klarifikasi dan pencocokan dan kalo memang tidak terkait tentu akan segera dibuka. Mudah-mudahan Senin sudah mulai ada," sebutnya, Rabu (19/2/2020).


Namun, bukan berarti seluruh atau 800 rekening tersebut akan dibuka. Dia menyebut hanya akan membuka bagi yang sudah mengklarifikasinya ke Kejagung. Sayangnya, yang datang baru sebagian kecil. Hal ini terlihat kala Kejagung melakukan pemanggilan awal pekan ini.

"Sebelumnya para pemilik itu sudah dikumpulkan di salah satu tempat (Wisma Mulia 2). Hampir 200 orang dilakukan pemanggilan, ternyata 60 orang yang datang. nah dari 60 itu setelah dilakukan Klarifikasi terus dipanggil lagi sisanya 10, (namun) yang dateng 2. Kemudian hari ini ada 9 (yang dipanggil)," sebut Hari.
Keberanian para pemilik rekening juga sebenarnya menjadi kunci. Jika memang tidak terlibat, Kejagung berjanji tidak akan terus memblokir. Ia pun membatasi pengklarifikasian hanya sampai akhir pekan ini.

"Kita batasi sampai hari Jumat besok siapa yang keberatan datang silahkan ajukan hasil itu semua. Tentu hasil dari klarifikasi yang sudah ditemukan ternyata enggak ada, baru senin nanti sudah dibuka," sebutnya.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
February 19, 2020 at 08:13PM
https://ift.tt/37FOmRG

Kejagung Janjikan Senin Depan Buka Blokir Rekening Efek - CNBC Indonesia
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kejagung Janjikan Senin Depan Buka Blokir Rekening Efek - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.