Search

Erick Thohir Berencana Angkat 10 Anak Muda Jadi Direksi BUMN - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengaku berencana menempatkan anak muda di posisi direksi perusahaan BUMN. Menurutnya, itu langkah yang bagus jika diterapkan.

"142 BUMN kalau ada 10 direksi yang muda kan bagus," tuturnya di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/2).

Namun, Erick menegaskan bahwa pemilihan direksi tidak bisa dilakukan dengan seenaknya. Pihaknya tetap harus melakukan asesmen dalam penunjukan direksi pada perusahaan BUMN.


Dia berkaca pada penunjukan putra daerah Papua, yakni Claus Wamafma sebagai Direktur PT Freeport Indonesia. Erick mengatakan proses penunjukan Claus dilakukan dengan transparan dan terbuka untuk semua putra daerah.

"Sama juga kalau perusahaan dikotomi, misalnya di daerah tertentu yang banyak anak muda," tambahnya.

Claus merupakan putra Papua kelahiran Manokwari, 23 Juni 1973 alumni Teknik Industri Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia telah meniti karir di perusahaan tambang Freeport selama 20 tahun.

Sebelum diangkat menjadi direksi, Claus menjabat sebagai SVP CSR Partnership Fund and Community Development Freeport Indonesia.

Perjalanan karir Claus di Freeport tergolong mulus seak 2009. Dia pertama kali berkarir melalui graduate programme.


[Gambas:Video CNN]
Seiring berjalannya waktu, karirnya terus menanjak. Dia sudah menjabat Manajer Supply Chain - Warehouse Distribution Freeport pada 2011-2014 lalu.

Pada 2011-2018, Claus menjabat sebagai Vice President Community Development di perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Kemudian, pada 2018, ia diangkat menjadi Senior Vice President CSR, Partnership Funds & Community Development Freeport Indonesia.

(fey/bmw)

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
February 20, 2020 at 04:24AM
https://ift.tt/38JweYC

Erick Thohir Berencana Angkat 10 Anak Muda Jadi Direksi BUMN - CNN Indonesia
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Erick Thohir Berencana Angkat 10 Anak Muda Jadi Direksi BUMN - CNN Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.