Search

Wow! Geprak Dolar AS, Rupiah Jadi Sang Jawara Asia! - WartaEkonomi.co.id

WE Online, Jakarta -

Nilai tukar rupiah dapat membalikkan keadaan menjadi terapresiasi di hadapan dolar AS. Meski tipis, hingga pukul 14.31 WIB, rupiah mampu menguat 0,02% ke level Rp13.965 per dolar AS. Adapun sebelumnya, mata uang Paman Sam itu mebuat rupiah tertekan sampai ke level terdalamnya di Rp13.980.

Selain ke dolar AS, rupiah juga mampu membalas tekanan dari euro (0,02%). Namun, di hadapan dolar Australia dan poundsterling, rupiah masih tertekan masing-masing sebesar -0,17% dan -0,30%.

Baca Juga: Dolar AS Tancap Gas, Rupiah Mogok di Zona Merah!

Kendati begitu, rupiah masih dapat tampil paripurna dengan menjadi mata uang terbaik di Asia. Sebagai sang jawara, tak ada satu pun mata uang Benua Kuning yang luput dari serangan rupiah, termasuk baht (0,45%), yen (0,25%), won (0,17%), yuan (0,15%), dolar Taiwan (0,11%), ringgit (0,09%), dan dolar Singapura (0,07%).

Baca Juga: Dua Saham Milik Hary Tanoe Mejeng di Daftar Teratas sebagai Saham. . . .

Sementara rupiah berada di atas angin, dolar AS justru menanggung nasib buruk. Menjelang sore ini, dolar AS bergerak cenderung melemah di hadapan mata uang dunia, termasuk di antaranya dolar Australia, poundsterling, dolar New Zealand, dan dolar Hong Kong.

Mata uang Paman Sam itu hanya dapat menaklukkan sebagian besar mata uang Asia, seperti dolar Taiwan, baht, won, yen, dan yuan.

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
December 26, 2019 at 02:33PM
https://ift.tt/2ZrvhjN

Wow! Geprak Dolar AS, Rupiah Jadi Sang Jawara Asia! - WartaEkonomi.co.id
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wow! Geprak Dolar AS, Rupiah Jadi Sang Jawara Asia! - WartaEkonomi.co.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.