Search

Mengenal Sepak Terjang Bos PLN Zulkifli Zaini di BUMN - ayobandung.com

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi menunjuk Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Tbk. Zulkifli nantinya akan menahkodai PLN yang posisi Direktur Utamanya sempat kosong selama hampir setahun.

"Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas Pemerintah," kata Erick Thohir dalam keterangannya, Senin (23/12/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Zulkifli bukan orang baru di BUMN, tetapi ia sudah malang melintang di BUMN terutama di perbankan.

Lulusan MBA Universitas Washington ini, bermulai karier di menjadi staf awal mula Bank Mandiri yaitu Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo) pada 1988. Perjalanan kariernya melonjak di Bapindo hingga menjadi kepala cabang Jambi pada 1998.

Setelah berubah nama menjadi Bank Mandiri, Pria kelahiran Bukit Tinggi 63 tahun silam ini terus setia mengabdi. Bahkan, pada 2010 dirinya ditunjuk menjadi Direktur Utama Bank Mandiri saat era Menteri BUMN Dahlan Iskan selama 3 tahun.

Kemudian, pada 2015 Zulkifli didapuk menjadi Komisaris Bank Negara Indonesia (BNI) hingga saat ini.

Dalam menjabat Dirut PLN, Zulkifli memilki tugas yang berat dari Erick Thohir. Salah satunya merealisasikan rasio elektrifikasi 100 di Indonesia hingga menciptakan tarif listrik yang efisien baik untuk masyarakat dan industri.

Selain itu, para pimpinan PLN ini juga ditugaskan untuk meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan sebagai sumber listrik. Salah satu yang harus dipenuhi PLN adalah pemenuhan listrik ramah lingkungan di Ibu Kota Baru.

"PLN juga akan membentuk ekosistem bisnis yang sehat dengan swasta, BUMD dan BUMDes dalam memproduksi listrik. PLN akan fokus pada distribusi," kata dia.

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terkini - Google Berita
December 24, 2019 at 07:48AM
https://ift.tt/2EPYUls

Mengenal Sepak Terjang Bos PLN Zulkifli Zaini di BUMN - ayobandung.com
Bisnis - Terkini - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Sepak Terjang Bos PLN Zulkifli Zaini di BUMN - ayobandung.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.