Search

Bus Jepang Nggak Kuat Melintas Tol Trans Jawa? Ini Kata Hino - Detikcom

Jakarta - Merek bus asal Jepang, Hino, dianggap tidak bisa bersaing dengan bus-bus Eropa seperti Scania atau Volvo. Soalnya bus Hino dianggap tidak memiliki tenaga sebesar bus Scania dan Volvo. Selain itu bus Hino pun mesinnya disebut cepat panas saat melintas tol Trans Jawa.

"Katanya engine bus Hino itu nggak kuat kalau untuk tol Trans Jawa, Jakarta-Surabaya PP. Disebut overheat, karena katanya volume olinya sedikit 12/13 liter. Sementara merek A dan B sampai 30 liter. Dengan oli banyak katanya lebih adem," kata Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santika Wardoyo dalam Hino Media Gathering, di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Untuk menepis anggapan miring itu, pihak HMSI melakukan serangkaian uji coba terhadap bus Hino melalui salah satu perusahaan otobus.

"Kita uji coba tes jalan di tol Trans Jawa, pakai bus Sinar Jaya. Nah setelah dilakukan uji coba, diketahui rata-rata temperatur (oli mesinnya-red) 106 derajat Celcius. Paling tinggi 119,5 derajat Celcius dan 143 derajat Celcius. Tes ini dilakukan saat siang hari," ujar Santika.

Bus Jepang Nggak Kuat Melintas Tol Trans Jawa? Ini Kata Hino

Let's block ads! (Why?)



Bisnis - Terbaru - Google Berita
January 23, 2020 at 06:04PM
https://ift.tt/37yPLKs

Bus Jepang Nggak Kuat Melintas Tol Trans Jawa? Ini Kata Hino - Detikcom
Bisnis - Terbaru - Google Berita
https://ift.tt/34Gk0OK
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bus Jepang Nggak Kuat Melintas Tol Trans Jawa? Ini Kata Hino - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.